OCL 200 WATT NHT

Last modified date

Comments: 5

OCL 200 Watt NHT adalah sebuah skema hasil edit dari sebuah Power Amplfieir buatan NHT seri SW10 yang berproduksi sekitar era 2000-an.

Saya mengatakan ini 200 watt karena ia terdiri dari 2 pasang transistor daya seri lawas 2SD1047/ 2SB817 yang memiliki kemampuan dessipasi hingga 100 Watt masing-masing pasang.

Pada tampilan skema ini saya hanya ambil pada bagian Power Amplfiiernya saja untuk memudahkan anda mempelajari skema ini.

Penampakan Power Amplifier dari belakang adalah SEPERTI INI. Sedangkan yang sisi depan tidak saya tampilkan karena hanya polos saja.

SKEMA OCL 200 WATT NHT

Berikut ini adalah potongan skema Power Amplifier dari produk NHT seri SW10.

schematic OCL 200 WATT NHT

Dalam skema tidak menyebutkan besar tegangan untuk supplai power amplifier.

Akan tetapi dengan hitungan matematis, maka rangkaian ini membutuhkan tegangan supplai sebesar 47 Volt jika menggunakan beban 4 Ohm dan sekitar 57 Volt untuk beban 8 Ohm.

Jika anda menggunakan tegangan 57 Volt simetris namun anda hubungkan dengan beban speaker 4 Ohm.

Maka bisa dipastikan transistor Final Output rangkaian ini akan kepanasan pada saat sinyal maksimum.

Transistor Daya adalah berdissipasi hingga 100 Watt (DATASHEETS).

SEE ALSO

Skema Power Built up lainnya ada DI SINI.

5 Responses

  1. You’re welcome! I appreciate your willingness to engage further. If you have any specific questions or topics you’d like to delve into, feel free to share them. Whether it’s about recent developments in technology, intriguing scientific discoveries, captivating literature, or anything else on your mind, I’m here to provide insights and assistance. Simply let me know how I can help, and I’ll be happy to assist you further!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment