SKEMA BEHRINGER BT108

Behringer BT108 masih ada di Indonesia, bahkan jika nada membuka website jual beli seperti bukalapak.com, maka anda akan menemukan item dagangan ini. Harganya pun bervariasi, mulai 1,5 Gram emas antam hingga 3 gram emas antam pada 2020.

Ampli gitar ini cocok untuk ampli gitar rumahan, studio mini, kafe bermusik dan tempat – tempat hiburan berukuran mini lainnya.

Penasaran dengan gaya luarnya, saya mencoba untuk mencari info isi dalam dari ampli ini. Klik dibawah ini untuk download file aslinya.

Setelah didownload, maka jika dipecah-pecah maka akan menjadi 2 blok skema, yakni PreAmp tone kontrol dan Power Amplifier.

SKEMA TONE KONTROL

TONE CONTROL BT108
KLIK UNTUK MEMPERBESAR

Skema preamp gitar disini sangat sederhana. Hanya menggunakan OPAMP nomer 4580 . Kelebihan OPAMP ini adalah Low Noise dan kosumsi arusnya lumayan kecil.

Untuk pengatur VOLUME gitar disini menggunakan sistim balance feedback. Titik tengah dari potensio terhubung ke ground.

Potensio pengatur nada tersedia untuk 4 range frekwensi, yakni High, Hi-mid, Lo-mid dan Low. OPAMP yang dipakai masih menggunakan IC nomer 4580.

Supply untuk IC OPAMP ini menggunakan tegangan 15VDC

AMPLI TDA2030

AMPLI TDA2030 BEHRINGER BT108
KLIK UNTUK MEMPERBESAR

Power Ampli gitar BEHRINGER BT108 ternyata hanya menggunakan IC ampli nomer TDA 2030 yang memiliki daya keluar tidak begitu besar untuk ukuran ampli: hanya sekitar 15Watt pada tegangan 15Volt simetris pad a beban 8 Ohm.

Speaker menggunakan merk BUGERA

yohan Indrawijaya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment