MANFAAT ADSENSE UNTUK BISNIS ONLINE ANDA

Perkembangan dunia digital marketing tidak lepas dari periklanan online. Google Adsense adalah media periklanan online terpopuler hingga saat ini. Salah satu keunggulan Google Adsense adalah dapat mendukung pertumbuhan bisnis Anda dengan menargetkan iklan langsung kepada audiens yang memiliki minat pada bisnis Anda sendiri.

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Manfaat Adsense untuk bisnis online Anda. Tidak mengherankan jika saat ini semakin banyak pelaku bisnis yang mulai meninggalkan promosi dengan cara tradisional, seperti memasang iklan di koran, radio, menyebarkan brosur, baliho dan baliho. Mereka memilih cara yang lebih efektif tetapi bisa mengurangi anggaran agar lebih efisien.

Manfaat Iklan Google Adsense untuk Bisnis

Sebelumnya perlu anda ketahui Apa itu Google Adsense, jika belum tahu sebaiknya anda membaca artikel saya yang membahas tentang pengertian Google Adsense.

Google Adsense merupakan program periklanan online milik Google dengan banyak manfaat yang dapat membuat iklan berjalan lebih efektif. Anda tidak akan dapat menemukan beberapa manfaat Google Adsense di platform periklanan digital.

Mampu Menargetkan Iklan

Salah satu keunggulan unik dan terpenting dari Google Adsense adalah kemampuannya untuk bekerja secara cerdas dengan menempatkan iklan langsung di depan pengunjung. Ketika mereka mencari informasi yang relevan dengan bisnis Anda melalui mesin pencari Google dan jaringannya.

Contoh kasus :
Melalui iklan Google, Anda menawarkan usaha seni keramik milik anda sendiri. Kebetulan ada pengunjung yang mencari informasi dengan istilah “kerajinan tanah liat”. Kami tahu bahwa informasi yang Anda cari sangat relevan dengan bisnis Anda. Kemudian di sinilah iklan Anda akan ditampilkan. Anda juga bisa menargetkan iklan berdasarkan lokasi tempat usaha Anda yang saat ini.

Apa Saja Manfaat Adsense untuk Bisnis Online Anda?

Jika target market Anda hanya untuk area lokal saja, seperti: hotel, restoran, jasa yang membutuhkan pelanggan untuk datang, dan lain-lain. Manfaat Google Adsense dapat membuat lokasi bisnis Anda lebih mudah ditemukan sehingga pertumbuhan bisnis juga akan berkembang dengan cepat. Anda bahkan dapat menargetkan ulang pengunjung yang sebelumnya datang ke situs web Anda.

Tetapi belum membeli karena alasan tertentu. Iklan Anda hanya akan ditampilkan lagi kepada pengunjung ini, saat mereka menjelajahi situs lain. Intinya adalah Anda dapat mengikuti mereka dengan iklan Anda sampai mereka benar-benar berinteraksi dengan bisnis Anda.

Membayar Hanya untuk Hasil Laba

Satu lagi manfaat Google Adsense yang nantinya bisa memaksimalkan anggaran promosi Anda. Tentu saja, Anda tidak akan pernah menemukan manfaat ini dalam konsep promosi tradisional. Jika promosinya dengan cara tradisional, Anda akan dikenakan sejumlah biaya iklan meskipun tidak ada atau hanya sedikit orang yang tertarik dengan iklan tersebut.

Konsep periklanan digital yang ditawarkan oleh Google ini cukup menarik. Anda hanya perlu membayar jika pengunjung yang ditargetkan tertarik untuk mengklik penawaran pada iklan. Manfaat Google Adsense seperti ini dapat meminimalisir terjadinya pemborosan anggaran belanja untuk promosi yang tidak berguna.

Mudah Dievaluasi

Setiap kinerja iklan akan dicatat secara otomatis, sehingga Anda dapat memantau berapa banyak orang yang melihat iklan Anda, dan berapa banyak dari mereka yang telah mengunjungi situs web atau menghubungi Anda. Tentunya Manfaat Adsense seperti ini akan memberikan Anda keleluasaan untuk mengevaluasi kinerja iklan agar lebih efektif untuk bisnis Anda.

Kontributor: Novita NP

Editor: Yohan Indrawijaya

Penulis Kontributor

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment