500 WATT KELAS D ORANGE TERROR BASS

TERROR BASS di sini adalah Power Amplifier 500 Watt dengan teknologi kelas D buatan ORANGE untuk amplifier bass.

Amplifier merk ORANGE tidak begitu terdengar di Indonesia akan tetapi jika kita mencarinya di toko online maka barang ini tersedia di sini.

500 Watt di sini adalah output amplifier pada beban 4 Ohm atau 250 watt pada beban 8 Ohm. Meskipun tegangan supplai tergolong menengah ( 53VDc simetris ) akan tetapi ampli ini menghasilkan effisiensi daya yang lebih baik daripada OCL kelas A maupun kelas AB.

INFO

X

SKEMA

X

SKEMA EDIT POWER AMPLI ORANGE BASS 500 WATT

Dari skema ini kita bisa pastikan bahwa rangkaian menggunakan prinsip amplifier kelas D.

Ini bisa kita ketahui dengan melihat transistor output yang menggunakan sepasang mosfet dan rangkaian sebelumnya menggunakan IC untuk modulator.

Power supply untuk rangkaian ini menggunakan tegangan simetris 53 volt.

Ini berarti mampu menghasilkan daya hingga 250 Watt setiap kanalnya, ini berarti total dayanya adalah 500 watt.

IC untuk modulator membangkitkan frekuensi hingga 333 kHz, sementara itu untuk power supply 12 volt untuk sisi negatif adalah menggunakan transistor TIP31 dengan input yang berasal dari tegangan 0 volt.

Pada rangkaian ini juga dilengkapi dengan rangkaian protect yang mana dia akan menghubungkan ke 0 volt pada pin nomor 5 dari IC modulator ini yang mana dia terkendalikan oleh standby protect LED dengan thermal protect.

PENJELASAN

Meskipun tegangan supplai adalah 53VDC akan tetapi amplifier mampu menghasilkan daya 500 Watt pada beban 4 Ohm. Sementara pada ampli kelas AB hanya mampu hingga 250 Watt saja.

yohan Indrawijaya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment