SELAMAT BERTUGAS MENTERI BARU

RESHUFFLE PERTAMA

Membaca info dari media, saya sempat terkejut dengan adanya berita bahwa presiden kita, Bapak Ir.H. Joko Widodo atau biasa kita panggil dengan Jokowi tengah merombak Kabinet.

https://asset.kompas.com/crops/8wPTEZPyny2QpO9uBVN6iqlRac4=/0x45:960x685/750x500/data/photo/2020/12/22/5fe1cbc5e6b14.jpg
SUMBER: KOMPAS.COM

Dugaan saya sama: pasti ada perombakan kabinet. Firasat saya mengatakan bahwa ini adalah momen yang tepat untuk melakukan rombak kabinet karena barusan ada hembusan angin yang baunya gak sedap: 2 menteri tertangkap KPK karena korupsi dan beberapa kementerian saya perhatikan seperti “gak pati onok Oleh-e ( tidak begitu banyak keberhasilan-nya )” dalam menata dan mendandani permasalahan kompleks bangsa ini.

Nama- nama baru menteri ini yang mendapat perhatian saya adalah 3 nama dari 6 nama baru, yakni: Bu Risma, Bung Sandiaga dan Gus Yaqut. Bu Risma adalah mantan Walikota Surabaya yang fenomenal itu. Bung Sandiaga adalah Santri Milenial yang sempat menjadi wagup DKI dan sempat menjadi Cawapres pada Pilpres 2019 tahun lalu, dan Gus Yaqut adalah mantan Wabup, mantan anggota DPR-RI, dan ketua GP Ansor yang penuh cerita menguras emosi.

Terus yang 3 lainnya tidak ada prestasinya gitu? Oow jangan begitu Rudolfo! Mereka orang 6 itu adalah putra putri terbaik bangsa saat ini yang ditunjuk pak presiden untuk mengemban tugas berat. Coba saja kita cek di google, siapa saja mereka itu.Ente gak ada apa-apanya Lur!Paling-paling ente cuman bisa komen buruk, komen gak cerdas bahkan ber-opini ngawur/ sok_scholar.

AYOLAH MOVE-ON

Terus bukannya mereka ini orang-orang partai, pak JO ? saya jawab: Hallo Fergusso! lha terus kalau pak Jokowi mengangkat menteri dari kelompokmu, terus akan menjadikan Indonesia ini akan lebih baik? Ayolah kita Move-on. Yang kemarin pilpres itu cuman proses untuk memilih siapa ketua yang mengurus Republik ini bos bro..selanjutnya rekonsiliasi dilakukan kembali secara perlahan – lahan untuk memperbaiki keadaan. Biarkanlah pak Jokowi mengangkat siapa saja yang diinginkan. Toh beliau presiden bertanggung jawab kepada kita, rakyat Endonesa. Fid dun-ya wal akhirot.

Wong saya saja jadi Ketua RT ( yang penduduknya sepersatujuta nya pak Jokowi ) gak ada bener-benernya dimata yang gak memilih saya, apalagi pakde Jokowi yang gak memilih adalah 45% itu? he he he…

Mari tetap dukung pemerintah. Silahkan dikritisi jalannya pemerintahan. Check and Balance itu harus. Tapi sing santun talah rek. Katanya orang Endonesa? kok gak mencerminkan orang Endonesa? Hayo?

Selamat bertugas bu Risma, Bung Sandi, Gus Yaqut, pak Budi Gunadi, pak Sakti, dan pak M.Lutfi .Semoga panjenengan tansah diberi kesehatan dan tansah pinaringan welas wal amanah kepada kami, rakyat Indonesia.

SUMBER: MERDEKA.COM

MERDEKA

yohan Indrawijaya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment