PENYAKIT YANG SERING HINGGAP PADA PARA BLOGGER

Apakah Anda seorang blogger? Wah. Selamat deh atas pencapaiannya hingga saat ini ya?

Tentunya sebagai pemilik blog pasti memiliki keinginan yang besar untuk menulis dan menulis. Lebih lebih bisa bernilai komersial tentunya. Hostingnya mbayar mas bro! masak terus-terusan tekor tiap bulan tiap tahun? he he he…

Seorang blogger sukses adalah seseorang yang mampu menulis konten secara konsisten. Selain itu, pekerjaan blogger saat ini dapat digunakan sebagai pekerjaan tetap karena peluang dan hasil yang menggiurkan.

Beberapa blogger profesional telah mampu meraih kesuksesan dari dunia digital. Kami (saya) sebagai pemula berusaha mengejar ketertinggalan untuk bisa sesukses mereka. Namun, selama proses ini, sayangnya akan ada beberapa “penyakit” yang mengganggu aktivitas Blogger Pemula.

Apa Saja Penyakit yang Sering Hinggap di Blogger Pemula?. Nah kali ini saya akan mencoba merangkumnya dalam artikel di blog milik pak YOHAN INDRAWIJAYA ini.

PENYAKIT FISIK

Penyakit fisik disini maksudnya adalah penyakit yang berhubungan dengan diri / badan secara jasmani. Beberapa penyakit jasmasi yang sehing hinggap pada kaum blogger antara lain adalah Vertigo, Maag, sakit mata, Letih lesu, Gatal dan penyakit kulit, serta Wasir.

Berikut ini penjelasannya:

VERTIGO

Melakukan blogging itu memakan waktu. Karena itu ketika berkonsetrasi yang berlebihan, maka jika terus menerus dilakukan akan berefek samping menjadi sebuah penyakit seperti vertigo.

Jangan kaget kalau pusing, karena blogger yang terlalu bersemangat selalu fokus memikirkan cara membuat konten orisinal dan berkualitas tinggi. Ditambah kepadatan bagian muka yang lebih tinggi dengan layar laptop. Jika terus dibiarkan, maka anda akan terkena penyakit Vertigo.

Solusi : Atur jam interval istirahat anda agar bisa istirahat saat mulai merasa pusing.

SAKIT PERUT / MAAG

Sibuk menulis bisa melupakan waktu, karena bagi si blogger dirasakan ini adalah hobbi keren. Bahkan jam blogging anda yang luar biasa, mulai dari bangun pagi mengetik dan melototin layar komputer hingga selesai jam 2 atau 3 sore hingga melupakan jatah untuk mengisi perut.

Jika sering terjadi, kemungkinan besar akan mengalami Maag. Maag adalah penyakit yang diderita oleh Lambung karena ada yang cidera di dalam Lambung anda. Cidera ini dikarenakan pola makan yang tidak jelas ketika sedang nge-blogging dan porsi makan yang juga tidak jelas karena nge-blogging .

Solusi: Setidak tidaknya makan yang teratur dan ada camilan yang cukup bisa membantu untuk blogging jam panjang.

SAKIT MATA

Blogging ini menggunakan mata. Bahkan mata anda lebih berat tugasnya dari pada jari tangan anda. Karena blogging ini menguras waktu, maka mata anda juga akan bekerja sebegitu lelahnya.

Ketika mata yang lelah masih saja diperintakan untuk terus bekerja, jelas itu akan melukai mata, sakit karena terlalu lama menatap layar laptop. Efeknya adalah jika Anda terus melakukannya, penglihatan Anda mungkin kabur karena sering menatap layar.

Solusi: Cobalah setiap jam, istirahatkan mata Anda, lihat sekeliling, lihat ke luar, lihat apa pun selain layar laptop.

LELAH LESU

Merasa lesu tidak hanya dialami oleh blogger, tetapi juga oleh pekerjaan lain. Namun, sebagai seorang blogger, kelelahan dan kelesuan biasanya disebabkan karena kurang tidur dan kurang mendapatkan udara segar.

Ketika udara dalam kamar menjadi pengap, maka kandungan oksigennya memburuk. Karena oksigen yang masuk ke otak tidak bermutu baik, maka ya jelas akan terasa lesu. Jika tetap dibiarkan maka fisik anda akan menjadi lesu.

Bayangkan saja kamu ngeblog setiap hari siang dan malam, tidak pernah keluar kamar, dan juga harus jalan-jalan dan akhirnya capek.

Solusi: Harus ada waktu untuk istirahat walau sedikit.

GATAL DAN PENYAKIT KULIT

Tidak masuk akal sih, tapi coba dipikir-pikir lagi, kalau ngeblog itu menyenangkan, selain meluangkan waktu juga lupa mandi. Dimungkinkan untuk hanya mandi dalam sehari sekali, jika Anda ingat. Jadi jangan lupa untuk mandi dan jadilah blogger yang tampan/cantik.

Gatal dan penyakit kulit biasanya terjadi pada tempat / ruangan yang ber udara kotor. Ventilasi yang bagus diperlukan untuk membikin nyaman nge blogging berlama-lama.

Solusi: Rajin cuci muka, rajin Mandi.

WASIR

Saat ngeblog, Anda harus sering duduk. Duduk terlalu lama bisa menyebabkan seorang blogger terkena penyakit wasir. Selain itu pula, wasir bisa juga dikarenakan karena celana yang digunakan terlalu sempit. Solusinya, saat ngeblog, usahakan punya waktu untuk berdiri jalan-jalan dan kenakan celana baggy agar “silky”.

Solusi: Tempat duduk dibuat senyaman mungkin dan sesering mungkin minum air putih.

PENYAKIT PSIKIS

Penyakit psikis disini adalah penyakit yang menghinggapi jiwa kaum blogger. Dari beberapa artikel, kami simpulkan menjadi sebagai berikut: Bosan, inkonsisten, dan putus asa.

BORING / BOSAN

Penyakit mental inilah yang paling banyak dikunjungi blogger. Bosan karena setiap hari blog rutin hits. Bekerja terus-menerus dan menghadapi itu-itu saja memang membikin bosan.

Salah satu solusinya agar Anda tidak bosan ngeblog setiap hari dengan ngeblog di tempat berbeda. Cara ini untuk mengurangi kebosanan. Selain itu dengan memotivasi diri sendiri, kenapa ngeblog?

Solusi: coba lakukan bloging di tempat lain, dan sering – sering membaca cerita sukses para blogger dan vlogger untuk motivasi diri.

INKONSISTENSI / MUDAH GOYAH

Inkosnsistensi dipengaruhi oleh lingkungan. Inilah yang membuat para blogger sering kesal. Misalnya, pada awal-awal niatan nya si blogger masih menempel pada Topik “A” (misalnya), namun karena pasar saat itu adalah Topik “F”, maka ia mengubah topik tersebut menjadi “F”.

Itu tidak benar dan kenapa? Selain tanpa kontak, dia sudah lama belajar topik “A”, tapi sekarang dia harus mulai dari nol untuk mempelajari topik “F”.

Solusi: Harus membiasakan diri untuk istiqomah, yakni fokus pada satu titik dengan melakukan kegiatan tersebut terus-menerus dan berkelanjutan.

DESPAIRASI / PUTUS ASA

Hal ini terjadi bila tujuan utama ngeblog tidak tercapai, misalnya ngeblog dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan tetapi ngeblog dalam waktu yang lama tidak membuahkan hasil. Perlu dicatat bahwa ngeblog itu tidak mudah untuk menjadi kaya apalagi Anda seorang Blogger Pemula.

Keputus asaan ini biasanya berujung pada penelantaran blog yang dikelola, atau biasanya dijual kepada pihak lain karena ada sisa saldo adsense didalamnya.

Solusi: Tetap semangat. Carilah teman sesama blogger untuk tetap bertahan.

Demikian artikel ini semoga menjadi bacaan yang berarti untuk anda. Terima kasih.

Kontributor: Novita NP, Yohan I.

Editor: Yohan Indrawijaya

(Visited 1 times, 1 visits today)

Penulis Kontributor

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment