PENTINGKAH SEO UNTUK SEORANG BLOGGER PEMULA

SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization”. Ini adalah praktik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas situs web, serta menampilkan merek Anda, melalui hasil mesin telusur tidak berbayar (juga dikenal sebagai “keanggotaan”).

Terlepas dari akronimnya, SEO adalah tentang orang-orang sama.
Seperti tentang mesin pencari itu sendiri. Ini tentang memahami apa yang dicari orang di internet, jawaban yang mereka cari, kata-kata yang mereka gunakan, dan jenis konten yang ingin mereka konsumsi.

Mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memungkinkan terhubung dengan orang-orang yang mencari solusi secara online karena Blogger Pemula butuh banyak belajar.

Dasar-dasar Mesin Pencari

Mesin pencari adalah mesin penjawab. Mereka menelusuri miliaran konten dan mengevaluasi ribuan faktor untuk menentukan konten mana yang paling mungkin menjawab pertanyaan Anda.

Mesin pencari melakukan semua ini dengan menemukan dan mengindeks semua konten yang tersedia di Internet (halaman web, PDF, gambar, video, dll.)

Apa itu Hasil Penelusuran “Organik”?

Seperti yang kami katakan sebelumnya, hasil pencarian organik adalah hasil yang diperoleh melalui SEO yang efektif dan tidak berbayar (bukan iklan).

Lokasi iklan ini mudah ditemukan iklan ditandai dengan jelas seperti ini dan hasil lainnya biasanya mencantumkan “10 tautan biru” di bawahnya. Tetapi karena metode pencarian telah berubah, bagaimana kita dapat melihat hasil organik hari ini?

Saat ini, halaman hasil mesin pencari sering disebut sebagai “SERP” diisi dengan lebih banyak iklan dan format hasil organik yang lebih dinamis (disebut “fitur SERP”) daripada sebelumnya. Beberapa contoh fitur SERP adalah cuplikan unggulan (atau kotak jawaban), kotak subtraktif orang juga, pusaran foto, dll.

Fitur SERP baru terus bermunculan, sebagian besar didorong oleh apa yang dicari orang.

Apa Pentingkah SEO untuk Seorang Blogger Pemula?

Mengapa SEO Penting

Meskipun iklan berbayar, media sosial, dan platform online lainnya dapat menghasilkan lalu lintas ke situs web, sebagian besar lalu lintas internet didorong oleh mesin pencari. Hasil pencarian organik mencakup lebih banyak real estat digital, tampak lebih kredibel bagi pencari yang cerdas, dan menerima lebih banyak klik daripada iklan berbayar.

SEO juga satu-satunya saluran pemasaran internet yang jika diatur dengan benar, dapat terus berkembang seiring waktu. Jika Anda menyediakan konten hebat yang layak mendapat peringkat untuk kata kunci yang tepat, lalu lintas Anda dapat meningkat seiring waktu, sementara iklan membutuhkan uang terus-menerus untuk mengirimkan lalu lintas ke situs Anda.

Mesin telusur semakin pintar, tetapi mereka masih membutuhkan bantuan kami. Mengoptimalkan situs Anda akan membantu memberikan informasi yang lebih baik ke mesin pencari sehingga konten Anda dapat diindeks dan ditampilkan dengan benar di hasil pencarian.

Apakah Saya Harus Menyewa Profesional, Konsultan, Atau Agen SEO?

Bergantung pada bandwidth Anda, kemauan untuk belajar, dan kompleksitas situs web Anda, Anda dapat melakukan beberapa SEO dasar sendiri. Atau Anda mungkin menemukan bahwa Anda lebih menyukai bantuan seorang ahli. Tidak apa-apa. Jika Anda akhirnya mencari bantuan ahli, penting untuk diketahui bahwa banyak agensi dan konsultan yang “menyediakan layanan SEO”.

Tetapi kualitasnya dapat sangat bervariasi. Mengetahui cara memilih perusahaan SEO yang baik dapat menghemat banyak waktu dan uang Anda.

Itulah ulasan tentang pentingkah seo untuk seorang Blogger Pemula yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Kontributor: Novita NP

Editor: Yohan I

(Visited 1 times, 1 visits today)

Penulis Kontributor

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment